4 Kapal Hantu Misteri Yang Masih Belum Terpecahkan

4 Kapal Hantu Misteri Yang Masih Belum Terpecahkan

Diposting pada
5/5 (1)

Dari berbagai cerita pelayaran dari masa nenek moyang hingga sekarang saat ini akan selalu mencuri perhatian masyarakat luas. Aplagi jika cerita tersebut mengandung misteri pasti saja masyarakat akan langsung berbondong-bondong mencari tau. Berikut ini adalah 4 Kapal Hantu Misteri Yang Masih Belum Terpecahkan Sampai saat ini bikin merinding.

Baca Juga : Ini 10 Film Gagal Dengan Budget Besar

Cerita misteri tentang kapal hantu yagn paling sensasional dan teringat hingga saat ini mungkin adalah kapal hantu The Flying Dutchman. Namun sebenarnya masih banyak lagi cerita tentang kapal hantu yang belum di ketahui oleh orang banyak. Misalnya saja tentang kapal hantu Orang Medan yang menjadi legenda kapal hantu dari Indonesia.

Dalam cerita tersebut, Kapal Hantu Orang Medan yang melakukan pelayaran pada tahun 1947 pernah mengirimkan sinyal morse kepada dua kapal milik Amerika yang kebetulan tengah berada di Selat Malaka. Sinyal morse yang dikirimkan Amerika yang kebetulan tengah berada di Selat Malaka. Sinyal morse yang dikirimkan mengabarkan bahwa seluruh awak kapal Orang Medan tewas secara misterius.

Berkaitan dengan cerita kapal hantu, berikut ini terdapat beberapa kisah kapal hantu lainnya yang paling misterius di dunia dan masih menjadi misteri juga.

1. Kapal Hantu Joyita

4 Kapal Hantu Misteri

Kapal Joyita adalah nama kapal yang diketahui pada saat itu melakukan pelayaran dari Samoa Ke Pulau Tokelau pada Oktober 1955. Kapal itu mengangkut kuranglebih sebanyak 25 penumpang, termasuk seorang ahli bedah dalam misi pengobatan. Dengan jarak sejauh 270 mil, Kapal Joyita diperkirakan akan sampai di Pulau Tokelau tidak lebih dari dua hari.

Namun tetapi hingga hari ketika, kapal tersebut belum juga sampai di pelabuhan. Anehnya juga tidak ada singal tanda bahaya atau apapun yang dikirim untuk pusat stasiun yang ada di pelabuhan. Karena merasa ada yang tidak beres, maka sebuah pesawat dari Selandia Baru pun dikerahkan untuk mencari tahu keberadaan kapal ini.

Pencarian pun dilakukan hingga lima minggu lamanya dan hasilnya selalu nihil juga. Akhirnya Kapal Joyita berhasil di temukan secara tidak sengaja oleh kapal lain sekitar 600 mil dari tempat asalnya. Kondisi kapal tampak udah hancur tak karuan tidak ada tanda tanda kehidupan pada kapal itu.

Para petugas juga menemukan tas dokter serta beberapa perban yang penuh dengan bercak darah. Dugaan pun muncul bahwa Kapal Joyita ini telah diserang oleh bajak laut dan para penumpang semuanya dilemparkan ke dalam laut.

Namun pada hal itu masuh berupa spekulasi karena hingga sekarang jasad dari para penumpang tidak bisa ditemukan. Kapal Joyita pun akhirnya menjadi salah satu Kapal Hantu yang kerap diceritakan oleh orang-orang.

2. Kapal Hantu Baychimo

4 Kapal Hantu Misteri

Kapal Hantu Baychimo awal mula kisah kapal hantu ini berawal dari saat kapal milik Perusahaan Teluk Hudson resmi dilayarkan pada awal 1920 an. Kapal tersebut berlayar dengan misi perdagangan pelts serta bulu di bagian utara kanada pada saat itu.

Berlayar diatas suhu yang dingin tentunya membuat pelayaran Kapal Baychimo tidak semudah kapal biasa. Tepat pada tahun 1931, kapal ini pun akhirnya stuck dan terjebak di lautan es yang tak jauh dari Alaska. Untungnya seluruh kru dan awak kapal berhasil juga di ungsikan dan dipindahkan sheingga tidak memakan korban jiwa.

Setelah badai salju berakhir juga, Kapal Baychimo pun bisa bergerak kembali meski sudah dalam kondisi yang cukup parah. Kondisi itu pula yang membuat pihak dari peruhsaan memutuskan untuk membiarkan kapal tersebut di tengah lautan beku dengan asumsi kapal tersebut akan hancur dengan sendirinya hingga akhirnya tenggelam.

Hal yang aneh pun terjadi pada saat itu. Setelah kurang lebih 38 tahun dibiarkan, Kapal Baychimo ini masih bertahan di permukaan laut dan bahkan tak jarang sering terlihat berlayar juga. Peristiwa itu disaksikan secara langsung oleh penduduk Eskimo.

Beberapa orang bahkan mencoba untuk menaiki kapal tersebut. Namun usaha mereka selalu gagal karena kondisi yang tidak memungkinkan. Barulah di tahun 1969, Kapal Baychimo tidak terlihat lagi setelah berlayar selama bertahun-tahun tanpa awak kapal.

Baca Juga : Ayam Jantan Masuk Pengadilan Di Prancis Karna Berokokok

3. Kapal Hantu SS Valencia Nomor 3 dari 4 Kapal Hantu Misteri

4 Kapal Hantu Misteri

Kapal Hantu SS Valencia ini menjadi kapal yang cukup terkenal di dunia. Kapal hantu ini terkenal pernah tenggelam di lepas Pantai Vancouver pada tahun 1906.

Dari penyebab tenggelamnya kapal tersebut adalah cuaca yang buruk dan juga badai yang mengakibatkan kapal menabrak karang hingga dan akhirnya menenggelamkan kapal tersebut juga.

Pada ketika Kapal SS Valencia mulai dimasuki air, para awak kapal berusaha menyelamatkan diri dengan menggunakan sekoci. Akan tetapi, karena juga insiden kelebihan muatan serta lainnya, jumlah penumpang yang berhasil selamat hanya 37 dari 108 penumpang yang ada meniki Kapal SS Valencia.

Lima bulan berlalu pun sejak tragedi tersebut. Pada saat itu serorang nelayan mengaku menemukan sebuah sekoci yang berisi delapan kerangka manusia di sebuah gua.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas kemudian segera melakukan investigasi. Akan tetapi setelah upaya pencarian, pada petugas tidak menemukan hasil.

Tidak hanya itu juga setelah 27 tahun misteri Kapal Hantu SS Valencia tidak terpecahkan muncul satu fakta lagi tentang kapal penemuan sekoci yang mengambang di dekat Barkley Sound. Bahkan rakit di dalam sekoci masih tampak baik tanpa kerusakan dan warna catnya juga masih utuh.

Akhirnya Kapal SS Valencia pun menjadi kisah kapal hantu yang menurut penuturan beberapa pelaut, mereka sering melihat penampakan korban Kapal SS Valencia. Tengah melayang-layang di dekat karang yang berlokasi di Pachena Point.

4. Kapal Hantu The Flying Dutchman termasuk 4 Kapal Hantu Misteri

4 Kapal Hantu Misteri

Kapal Hantu The Flying Dutchman inilah cerita tentang hantu paling legendaris yang pernah ada. Flying Dutchman, kisah dari Kapal Hantu ini sendiri bermula dari pelayaran yang dilakukan oleh seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke menuju Pulau Jawa.

Dengan jarak yang amat jauh tersebut, ia mampu berlayar dengan kecepatan tinggi sehingga banyak yang curiga kalau dirinya mendapat bantuan iblis untuk melakukan pelayaran tersebut.

Meski demikian juga di tengah pelayaran tiba-tiba muncul cuaca buruk hingga mengakibatkan kapal menjadi oleng. Seorang awak kapal pun meminta kepada sang kapten agar pelayaran dihentikan.

Namun bukannya menurut, kapten Fokke malah mengatakan bahwa dirinya tidak akan menghentikan pelayaran dan akan terus melawan badai demi sampai di tempat tujuannya. Jika tidak, sang kapten bersumpah ia beserta seluruh awak kapalnya dikutuk selamanya.

Badai pun mendadak semakin menggoncangkan kapal dengan begitu hebat hingga akhirnya kapal tersebut terhantam dan seluruh awak kapal termasuk sang kapten dikutuk menjadi jasad seurum hidup bersama dengan kapal tersebut.

Konon juga katanya The Flying Dutchman dipercaya mendapatkan kutukan akan berlayar ke tujuh samudera hingga akhir zaman nanti. Misteri dari kapal hantu ini pun cukup banyak menginspirasi para seniman hingga menghasilkan berbagai karya. Mulai dari cerita horor, lukisan, film serta pertunjukan opera.

Berikut itu adalah beberapa kisah tentang kapal hantu yang menjadi misteri hingga saat ini, Bisa disimpulakn bahwa yang melatar belakangi keempat kapal di atas menjadi kapal hantu adalah karena nya musibah yang tidak terduga. Di antara keempat cerita tentang 4 Kapal Hantu Misteri di atas, cerita kapal hantu mana yang paling misterius menurutmu?.

Terima kasih sudah membaca artikel 4 Kapal Hantu Misteri Yang Masih Belum Terpecahkan.

Sumber Artikel : https://www.jurupoker.com

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *